Bahaya Pantyliner Bagi Para Wanita

0
70
views
Bahaya Pantyliner

Kebanyakan wanita menganggap bahwa menggunakan pantyliner adalah cara yang baik untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaannya. Namun ternyata ada banyak Bahaya Pantyliner Bagi Para Wanita.

Namun tahukah Anda bahwa ternyata pantyliner tidak boleh digunakan setiap hari loh! Mengapa demikian?

Pantyliner yang digunakan setiap hari akan menimbulkan resiko infeksi akibat bakteri di miss V anda.

Bahaya Pantyliner Bagi Para Wanita

Bahaya Pantyliner

Benda yang satu ini sering kita sebut dengan Pantyliner, benda yang menjadi sahabat wanita ketika mengalami kendala waktu untu mengganti pakaian dalam.

Benda ini sangat praktis dan mudah dibawa kemana saja. Tapi tahukah anda, jika ada banyak bahaya yang terkandung dalam benda yang satu ini.

Sebenarnya yang perlu kita waspadai adalah bahan dan kandungan yang menjadi bahan pokok pembuatan pantyliner. Berikut adalah penjelasan selengkapnya:

Berbahan Plastik

Strip perekat di bagian bawah pantyliner terbuat dari plastik. Yang artinya kulit yang memkai tidak bisa bernafas ya.

Kemudian, saat keputihan dan menggunakan pantyliner bakteri justru dapat berkembangbiak dengan sangat cepat.

Bayangkan saja jika cairan keputihan tersebut berada di pantyliner dan menempel di kulit selama berjam-jam.

Bakteri yang berkembangbiak dapat masuk lagi ke dalam miss V dan justru mengakibatkan penyakit lain seperti jamur, jerawat dan iritasi tentunya.

Mengandung bahan Kimia

memang benar sih ada pantyliner yang dapat menyerap cepat sehingga permukaan pantyliner menjadi kering. Namun, semakin cepat pantyliner dapat menyerap cairan maka semakin banyak pula bahaya pantyliner yang terkandung di dalamnya.

Pantyliner Penyebab Keputihan

Sulit dipungkiri, lantaran kesibukan bekerja, banyak orang tak sempat mengganti pakaian dalam, khususnya celana dalam.

Meskipun tak mengganti celana dalam, untuk menjaga kelembapan daerah kewanitaannya, perempuan kadang memakai pantyliner, atau pembalut tipis sekali pakai.

Pantyliner atau pantyshield terbuat dari bahan dasar plastik yang memiliki bantalan tipis untuk menyerap cairan.

Bentuk bantalannya tidak terlalu tebal seperti yang dimiliki pembalut karena memang bukan untuk menyerap cairan haid.

Pantyliner sebenarnya bukan biang masalah, tapi sebaiknya tidak dipakai setiap hari, apalagi dalam waktu yang lama.

Terlalu lama menggunakan pantyliner berbahaya bagi kesehatan organ kewanitaan. Pantyliner yang tidak diganti dalam waktu beberapa jam akan lembap.

Selain itu, menggunakannya dapat menjadikan media tumbuhnya jamur atau bakteri (kuman), antara lain kuman Trichomonas vaginalis. Yaitu kuman penyebab utama keputihan.

Keputihan merupakan salah satu indikasi masalah kesehatan pada organ kewanitaan. Keputihan biasanya ditandai dengan rasa gatal, bau tidak sedap, dan terkadang rasa nyeri.

Selain itu, keputihan yang disertai infeksi akan berwarna kekuningan, kecokelatan, bahkan kemerahan jika sudah bercampur darah.

Kuman dari pantyliner yang dipakai lagi setelah buang air akan berpindah ke organ genitalia. Hal itu bisa terjadi karena organ genitalia perempuan dekat dengan lubang anus.

Berbeda dengan organ genitalia laki-laki yang jauh dari anus. “Karena itu, kalau kuman-kuman tersebut berada di bawah (tertinggal di pantyliner), takutnya mudah terbawa ke lubang genitalia sehingga menyebabkan terjadi infeksi.

Bagaimana Cara Mengatasinya

Setekah kita belajar mengenai kandungan yang bahaya pantyliner, kiota juga akan memberikan beberapa tips untuk menghindai kuma penyebab keputihan sehingga organ kewanitaan kita menjadi aman dan nyaman

Pertama, jika keadaan memaksa kita untuk mengenakan pantyliner maka sebaiknya anda sesering mungkin untuk menggantinya.

Kedua, kandungan bahan kimia pewangi dalam pentyliner sangatlah berbahaya. Sebaiknya anda tidak memberikan tambahan pewangi apapun untuk vagina anda.

Ketiga, jagalah kebersihan celana dalam anda dan pilihah celana dalam yag berbahan katun untuk menguarngi keringat.

Keempat, Minum manjakan V

Cara yang terakhir ini adalah cara yang paling pas dan sangat direkomendasikan bagi anda yang menyukai kemudahan dalam hidup. Mengapa mudah ?

Pertama, Mudah Dibawa.

Kapsul Manjakan V yang dikemas dalam botol yang simple mmebuat kapsul manjakan V mudak dibawa kemana saja dan sangat pas untuk kantong anda.

Kedua, Mudah Mengatasi masalah Anda

Manjakan V adalah obat yang sangat berguna untuk masalah organ kewanitaan anda. Masalah keputihan yang tak kunjung selesai atau keluhan lain yang membuat anda tidak nyaman, akan dengan mudah diselesaikan oleh Manjakan V.

Ketiga, Mudah Didapat.

Anda tidak perlu mencari produk herbal alami ini kemana-mana, karena Obat ini hanya dijual Online dan tidak sembarangan peredarannya. Udah otomatis aman bukan?

Masih berpikir lama lagi ? jangan Berpikir ulang, Selesaikan sekarang juga dengan Manjakan V.

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY