Sssttt..  Ternyata Begini Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan

0
257
views
manfaat masturbasi bagi kesehatan
manfaat masturbasi magi kesehatan

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata masturbasi (self-abuse)? Mungkin kebanyakan orang akan langsung berprasangka negatif ketika mendengarnya. Padahal berdasarkan hasil studi ditemukan berbagai manfaat masturbasi bagi kesehatan.

Definisi Masturbasi

Masturbasi atau bisa disebut onani merupakan aktivitas seksual yang merupakan hal normal dilakukan oleh orang dewasa dengan catatan masih dalam batas yang wajar. Ketika mengalami gairah yang besar dan tidak ada pelampiasan maka sebagian orang akan memilih melakukan masturbasi.

Masturbasi adalah kegiatan memberikan rangsangan seksual kepada bagian sensitif tubuh dengan bantuan tangan atau benda tertentu. Berbagai benda yang sering dipakai masturbasi antara lain bantal, guling, sabun, hingga buah dan sayuran.

Dengan melakukan masturbasi, seseorang akan mendapat orgasme atau kepuasan seperti ketika berhubungan seksual. Banyak yang beranggapan bahwa masturbasi hanya dilakukan oleh pria saja, tetapi faktanya tidak sedikit wanita yang mengaku pernah melakukan masturbasi.

Lalu apakah manfaat masturbasi selain memberi kepuasan seksual? Dalam artikel kali ini saya akan membahas beberapa manfaat masturbasi bagi kesehatan.

Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan

1. Mengurangi Stres/ Depresi

Ketika gairah meningkat dan tidak ada pelampiasan seksual, maka tubuh akan menjadi stres, merasa marah, dan tegang. Tetapi ketika seseorang memilih melakukan masturbasi maka stres dan depresi yang dialami akan segera berkurang.

Ketika mengalami orgasme dalam masturbasi, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon endorfin dan oksitosin. Hormon inilah yang berfungsi menghilangkan stres/ depresi serta membuat tubuh dan otak menjadi lebih bahagia.

Untuk itu tidak heran jika sebagian orang menganggap bahwa masturbasi merupakan aktivitas yang menyenangkan dan mengurangi stres.

2. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Ketika stres/ depresi berkurang, tubuh akan terasa lebih segar dan tenang. Selain itu, fikiran yang senang setelah orgasme melalui masturbasi, akan membuat tubuh rileks. Hal inilah yang membuat tidur menjadi lebih nyaman dan nyenyak.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berdasarkan penelitian, hormon kortisol yang diproduksi tubuh ketika masturbasi membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Hormon kortisol merupakan hormon yang mengatur fungsi sistem kekebalan dalam tubuh seseorang dalam menghindari serangan penyakit.

4. Meningkatkan Kesuburan Pria

Ketika mengalami orgasme melalui masturbasi, tubuh akan mengeluarkan sperma yang sudah tua dalam tubuh pria. Selain itu, akan diproduksi kembali sperma dengan kualitas yang lebih tinggi dan lebih subur. Hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan tingkat kesuburan pria.

5. Mengurangi Resiko Terkena Penyakit pada Organ Seksual

Masturbasi yang tepat dan dalam jumlah yang wajar akan mengurangi resiko terkena penyakit pada organ seksual baik pada pria maupun wanita. Sebuah studi menyatakan ketika orgasme melalui masturbasi, hal ini akan mengurangi resiko seorang pria untuk terkena kanker prostat.

Selain itu, orgasme pada wanita akan melenturkan leher rahim, sehingga akan membuang cairan dalam rahim yang penuh bakteri. Inilah yang mencegah timbulnya kanker serviks pada wanita.

6. Mengurangi Rasa Nyeri Saat Menstruasi

Nyeri saat menstruasi merupakan hal yang mengganggu pada sebagian besar wanita. Ketika rutin melakukan masturbasi, seorang wanita akan mengalami perasaan tenang dan nyaman.

Selain itu masturbasi membuat hormon esterogen pada wanita tetap dalam kondisi yang seimbang. Hali inilah yang akan mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.

Dampak Terlalu Sering Masturbasi

Meskipun banyak manfaat yang diperoleh, melakukan masturbasi terlalu sering dalam jumlah yang berlebihan tidak akan memberi manfaat.  Keseringan masturbasi bahkan akan menimbulkan berbagai masalah yang tidak diharapkan.

Misalnya saja timbulnya gangguan mental,menurunnya jumlah sperma, pembengkakan pada organ seksual, gairah bercinta menurun, hingga ereksi yang lemah. Jika masalah tersebut terjadi karena keseringan masturbasi, tentu akan mengganggu kesehatan dalam berhubungan seksual.

Bahkan menurunnya jumlah sperma akan menyebabkan sulit melakukan pembuahan pada sel telur wanita dan kehamilan akan sulit terjadi. Apalagi jika ditambah dengan ereksi yang lemah dapat dipastikan akan mengganggu keharmonisan pasangan.

Apakah Ada Solusinya?

Tentu saja ada! Saat ini  terdapat obat yang terbukti hebat dalam menangani berbagai kasus seksual pria seperti ereksi lemah, jumlah sperma sedikit, hingga gairah bercinta yang menurun.

Jika itu masalah yang anda alami, maka solusi mudahnya adalah dengan mengoleskan Naturec Pro. Tidak seperti obat herbal yang lain, Naturec Pro adalah obat oles yang diproduksi dari herbal pilihan dan dijamin aman, tanpa efek samping, dan tidak akan menimbulkan ketergantungan. Selain itu, pemakaian Naturec Pro secara rutin dan teratur juga dapat memperbesar ukuran penis lho. Wow..!!

Masih tidak percaya akan khasiat Naturec Pro? Yuk Cek Testimoni dari penggunanya! dan rasakan sendiri khasiatnya pada tubuh anda.

Itulah beberapa manfaat masturbasi bagi kesehatan. Lakukanlah masturbasi dalam batas yang wajar sehingga tidak menimbulkan ketagihan dan terkena dampak masturbasi. Sekian, semoga bermanfaat.

(SS)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY