Olah Biji Labu Menjadi Kuaci yang Lezat

0
343
views
Olah Biji Labu Menjadi Kuaci yang Lezat
ilustrasi via: wordpress.com

Megawarta.com – Apakah Anda gemar dengan cemilan yang bernama biji kuaci? Biasanya cemilan kecil ringan ini menjadi cemilan yang banyak disukai oleh banyak orang karena rasanya yang gurih dan lezat. Serta sangat cocok untuk di buat teman menonton film atau menonton bola.

Biji kuaci biasanya terbuat dari biji matahari, tapi tahukah Anda jika biji kuaci bisa juga dihasilkan dari biji labu, jika Anda biasanya membuang begitu saja biji labu Anda, mulai sekarang jangan ya, Anda bisa memanfaatkan dan mengolahnya menjadi biji kuaci yang gurih, lezat dan nikmat.

Lalu bagaimana cara mengolah biji labu menjadi biji kuaci yang lezat dan gurih? Caranya sangat mudah lho, pertama Anda perlu menyiapkan 100 gram biji labu yang sudah Anda cuci bersih kemudian Anda tambahkan 25 gram garam. Campur keduanya di dalam panci yang sudah Anda tuang air sebanyak 2 gelas besar.

Selanjutnya aduk kedua bahan yang sudah di tercampur hingga garam bernar-benar larut di dalam air. Rebus biji kuaci hingga beberapa menit dengan api kecil sampai air di dalam panci menjadi berkurang dan mendidih. Jika air sudah mulai banyak berkurang maka angkat biji kuaci lalu tiriskan. Kemudian, biji kuaci yang sudah Anda tiriskan bisa Anda keringkan dengan memanfaatkan sinar matahari hingga biji kuaci berubah menjadi kering dan keras. Dan biji kuaci pun siap untuk di sajikan dan menjadi teman menonton film dan lain sebagainya.

Tips bagi Anda saat membuat biji kuaci di saat musim penghujan, tentu untuk proses pengeringan akan mengalami kendala karena tidak adanya sinar matahari, tetapi Anda bisa mensiasati atau menggantinya dengan cara di goreng tanpa menggunakan minyak goreng, atau dengan kata lain di sangrai. Nah sangat mudah bukan untuk membuat biji kuaci dari buah labu? Anda jadi mendapatkan 2 manfaat dari buah labu sekarang yakni daging buahnya dan yang kedua adalah bijinya. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Sumber: Vemale.com

(Julie)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY