Ketidaksuburan Bikin Kurang Harmonis? Ini Penyebabnya!

0
237
views
ketidaksuburan

Ketidaksuburan atau Infertilitas adalah ketidak mampuan pasangan suami isteri untuk memperoleh kehamilan setelah berhubungan seksual secara teratur selama 1-2 tahun tanpa menggunakan alat kontrasepsi.

Telah diketahui bahwa gangguan kesuburan (infertilisasi) pada pria merupakan penyebab utama ketidaksuburan pada sekitar 20 persen pasangan infertil.

Menurut para pakar kesehatan reproduksi, sebenarnya ada dua kondisi yang paling sering mengakibatkan menurunnya kualitas sperma sehingga menyebabkan pria mengalami ketidaksuburan, yaitu varicocele dan penyakit menular seksual (PMS). Varicocele adalah varises pada pembuluh darah balik yang berada disekitar testis.

Penyebab semua jenis gangguan itu bisa karena genetika (bawaan lahir). Namun, beberapa faktor juga dapat ditunjang dari gaya hidup yang tidak sehat seperti di bawah ini!

Beberpa Faktor yang Mempengaruhi Ketidaksuburan Pria!

Merokok

Merokok dapat menambah risiko kemandulan dan disfungsi ereksi pada seorang pria. Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat membuat darah mengental sehingga tidak dapat beredar dengan lancar, termasuk di pembuluh area alat kelamin. Hal ini mengakibatkan munculnya gangguan seksual seperti impotensi, ejakulasi dini, dan ereksi tidak sempurna.

Minuman Beralkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah besar dapat menurunkan kadar hormon testoteron sehingga dapat mengganggu produksi kualitas sperma.

Pengaruh Obat obatan

Beberapa jenis obat dapat mempengaruhi tingkat kesuburan. Obat-obatan seperti obat penenang, antibiotik, pereda rasa sakit, dan obat hormonal dapat menurunkan tingkat kesuburan seorang pria.

Pengaruh Radiasi

Efek negatif dari radiasi dapat mengakibatkan turunnya kualitas sperma yang di hasilkan seorang pria. Selain itu, sperma yang terkena pengaruh radiasi akan berenang dengan kurang baik ke arah rahim sehingga dapat mengurangi keberhasilan dalam pembuahan.

Kelainan Genetik

Meskipun sangat jarang, ketidaksuburan pria dapat disebabkan oleh kelainan genetik secara turun temurun. Gangguan genetik merupakan kelainan pada kromosom seks, yang terjadi pada sindrom Klinefelter.

Gangguan Hormonal

Gangguan hormonal yang terjadi pada seorang pria dapat menghalangi produksi sperma. Untuk merangsang agar testis menghasilkan sperma, dibutuhkan hormon yang dihasillkan dari kelenjar ptituari. Apabila hormon tersebut tidak ada atau jumlahnya menurun, maka sudah sudah tentu kinerja testis tidak akan sempurna.

Sumbatan Saluran Sperma

Sumbatan saluran sperma biasanya disebabkan oleh bawaan lahir karena tidak terbentuknya sebagian saluran sperma. Selain itu, infeksi juga dapat mengakibatkan terjadinya sumbatan di area saluran sperma. Infeksi yang terjadi pada saluran reproduksi dapat diakibatkan oleh bakteri melalui penyakit menular seksual.

Itulah beberapa hal yang dapat mempengaruhi kesubutan pria. Sayangnya, sebagian besar pria sulit untuk menghindari beberapa faktor pendorong ketidaksuburan pada pria tersebut, seperti merokok.

Untungnya, sekarang ini telah ditemukan obat herbal alami yang terbukti ampuh dalam mengatasi masalah ketidaksubupan pria yang tidak lain adalah FORTAMEN.

Apa Itu FORTAMEN?

ketidaksuburan2FORTAMEN adalah obat herbal alami yang dapat meningkatkan kesuburan pria, menyembuhkan impotensi dan ejakulasi dini. Obat herbal yang terbuat dari tanaman herbal berkualitas ini terbukti ampuh dapat meningkatkan kesuburan pria.

Ribuan pria sudah membuktikan kebenaran kahiat dari FORTAMEN ini dan WOW!! Banyak dari mereka yang langsung dapat merasakan khasiatnya! Tidak percaya? Anda bisa melihat testimoninya dan buktikan sendiri khasiatnya.

Bagaimana? Anda pasti tidak mau hubungan rumah tangga anda terganggu karena masalah katidaksuburan bukan?
(prd)

 

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY