Ubiyabi Olahan Ubi yang Kreatif dan Lezat

0
329
views
Ubiyabi Olah Ubi yang Kreatif dan Lezat
sumber: OLX.co.id

Megawarta.com – Apa yang ada di dalam benak Anda jika mendengar kata ‘ubi’? mungkin yang ada di dalam benak Anda adalah makanan tradisional Indonesia yang kurang menarik bahkan hanya akan di konsumsi oleh kalangan menengah kebawah.

Tapi jangan salah ya, saat ini olahan ubi tak hanya menjadi terpaku dengan label sebagai makanan tradisional untuk kalangan menengah kebawah, tetapi bisa menjadi olahan yang modern dan menarik kalangan menengah ke atas untuk di nikmati.Ubiyabi Olah Ubi yang Kreatif dan Lezat

Ubiyabi

Di kota pelajar yakni Yogyakarta memang kota yang terkenal dengan Gudegnya tetapi disana juga lah olahan ubi yang kreatif dan lezat tercipta dari tangan seorang pemuda bernama Angga Kusuma Aribowo. Ditangan Angga ubi ungu di sulap menjadi produk yang sangat unik, lezat dan kreatif. Produk yang ia beri label Ubiyabi tersebut merupakan produk olahan dari ubi ungu yang di olah dengan proses memasaknya di kukus dan diberi tambahan berupa keju, strawberry, blueberry dan coklat.

Angga memiliki ide kreatif ini dilatar belakangi kurangnya peminat ubi ungu karena hanya di olah dengan cara dikukus atau digoreng saja, padahal ubi ungu memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan yakni salah satunya adalah sebagai antioksidan yang bisa mencegah kanker dan meminimalisir resiko terserang penyakit jantung.

Saat ini pria berusia 23 tahun ini produksi ubiyabi ia lakukan di rumahnya yakni di Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Yang menjadi tagline andalannya saat ini adalah ‘Ubiyabi Melted Sweet Potatoes Coklat Yang Meleleh Membuat Nikmatnya Kebawa Mimpi’, kalimat itu ia gunakan untuk menarik rasa penasaran semua orang terlebih untuk para remaja yang cenderung suka mencoba beraneka olahan unik dan kreatif.

Ada berbagai macam rasa yang di tawarkan yakni ubiyabi cokelat, original, strawberry, blueberry, keju, kacang dan juga mix. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 27.000 dengan berbagai ukuran tertentu, banyaknya macam rasa yang ditawarkan tak mengubah cita rasa khas ubi yang menjadi bahan utamanya.

Proses pemasaran ia lakukan dengan memanfaatkan jejaring sosial dan juga di beberapa toko kue yang ada di Yogyakarta, salah satunya di Foodcourt Jogja Paradise. Yang banyak menjadi konsumen tetapnya adalah para mahasiswa/mahasiswi. Angga sangat optimis dan percaya diri juga produk ubiyabi bisa berkembang pesat ke depannya. Saat ini saja, ia bisa menjual 100 pcs tiap harinya dengan keuntungan bersihnya Rp. 200.000 sampai Rp. 400.000 setiap harinya, itu bisa lebih seiring berjalannya waktu ubiyabi makin banyak dikenal masyarakat.

Harapan Angga ke depan adalah bisa mematenkan produk ubiyabi dan membuka 1.000 cabang outlet tersebar ke seluruh Indonesia. Sisi lain yang ingin ia sebarkan adalah ia ingin memberikan edukasi kepada semua masyarakat jika ubi ungu sangat bermanfaat jika di konsumsi. Kata-kata motivasi yang selalu menjadi pegangannya adalah tak pernah ragu untuk selalu mencoba dan mencoba dan jangan pernah berputus asa.

(Julie)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY